Resep Cara Membuat Marmer cake



Repost resep by @niladriana
• • •
Marmer cake
Assalamu'alaikum .. Selamat pagi ,Alhamdulillah akhirnya bisa ikutan juga GA dari bunda @bunda_didi dan @mitoelectronic_id .. Entry 1 saya rebake marmer cake, saya suka banget bolu jadul.. Apalagi marmer cake begini , kemarin pas pulkam kebetulan saya bikin di sana yg pasti saya hampir selalu ngintip dan nyontek resep dari blog www.diahdidi.com, tekstur yg padat khas bolu jadul tapi tetep lembut dan terasa banget rasa gurih dan manis dari coklatnya , saya memakai loyang tulban punya almarhum ibu .. Alhamdulillah dgn peralatan seadanya hasilnya cantikk banget, telur dan bahan" lain fresh jadi tidak mengecewakan .. Resep ini langsung juga dipake kakak saya dan hasilnya dicoba pada temen" kantor mereka pada suka Lhoo.. saya juga suka cake ini saya keringkan lagi di oven, setelah dipotong potong saya panggang kembali .. Enak banget dicelup teh manis atau kopi πŸ˜πŸ˜πŸ‘
Monggo dicoba resepnya gampang banget
Marmer cake
Source @bunda_didi
Rebake @niladriana
Resep Marmer cake

Bahan :
250 gram Margarin
200 gram gula halus
5 butir telur
250 gram terigu prot sedang
30 gram maizena
1 sendok teh BP
60 ml susu cair
1/4 sdk teh essens vanila
2 sendok makan coklat bubuk dan 2 sendok makan air panas,di larutkan.


Cara Membuat Marmer cake :
Kocok margarin,gula sampai lembut.
Tambahkan telur satu persatu , sambil dikocok rata, bergantian dengan sebagian tepung terigu
Masukkan sisa tepung terigu,maizena,BP bergantian dengan susu cair dan essen vanila.
Ambil 200 gram adonan,tambahkan larutan coklat bubuk.
Tuang adonan putih di loyang, lalu tuang beberapa adonan coklat di atasnya..bentuk marmer dengan lidi atau garpu. Tuang lagi adonan putih, lalu coklat, bentuk motif marmer lagi, begitu seterusnya sampai adonan habis.
Oven 50  menit dengan api bawah 180' C.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Marmer cake"

Posting Komentar