Resep Cara Membuat Hokkaido Bread



Bikin kmrn siang nih ,diinapkan sampe siang ini masih enak ,masyaaAllah . Pas roti mateng tetiba gelap mendung ,tapi nekat potoin aja ..sayang sama si roti menul ini kl gak diabadikan 😅. Awalnya aku pakai resep Hokkaido Bread cm whipcreamnya aku ganti dengan Vla rasa kopi yang bahannya jg ada whipcreamnya sisa bikin donat kapan hari itu . Ahahaha dari pada mubadzir keburu rusak . Dan hasilnya pun lembuuut banget. Cm warnanya agak eksotik ya ,aku sk roti yg begini warnanya😁

Resep Hokkaido Bread
Bahan
260gr terigu protein tinggi
40gr terigu protein sedang
20gr susu bubuk ( aku gak pakai aku ganti dengan terigu protein sedang)
75ml whip cream ( aku pakai vla kopi yg ada whipcreamnya)
150ml susu cair hangat suam2 kuku ,jika saat nguleni msh kering bs ditambahkan susu lagi
80gr gula pasir
6gr ragi instan
1sdm butter
1 kuning telur
Sejumput garam


Cara membuat Hokkaido Bread
1) campur susu hangat ,ragi instan dan gula pasir aduk biarkan 10mnt sampai keluar busa2 yg banyak
2) dalam baskom besar campur terigu (sisihkan 20gr terigu protein sedang untuk nguleni nanti ya ),gula pasir ,garam aduk rata
3) jika larutan ragi sudah berbusa masukkan kuning telur dan whipcream ,lalu tuang ke dalam tepung tadi uleni hingga setengah kalis lalu masukkan margarin uleni sampai kalis sambil ditabur dengan tepung yg disisihkan tadi sedikit2 hingga kalis jika nguleni pakai tangan (aku pake hand mixer sampai adonan gak lengket dn lembut lalu aku uleni pakai tangan 5menit )
4) bulatkan dan diamkan 30menit ,lalu kempiskan dan bentuk diamkan 15 menit atau sampai mengembang 2x lipat .. ..
5)olesi dengan susu evaporation /susu cair panggang dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Hokkaido Bread "

Posting Komentar