Resep Cara Membuat Tumpi Silung



Karena anak2 kayaknya rada bosan sm cake ,emaknya juga sih bosan bikinnya ๐Ÿ˜†. Bikin cemilan tradisional aja . Liat resep di blognya mbak hestihhakim ,makasi mbak saya nyontek resepnya ๐Ÿ˜ . Ah ada resep kue tradisional baru mskpn penampakan mirip terang bulan ya . Namanya Tumpi Silung dari Cirebon
Resep Tumpi Silung
Source : Hesti Kitchen
Bahan :
200 gr tepung terigu protein sedang .
80 gr gula pasir
1 butir telur
1 sdt ragi instan
1/2 sdt garam .
100 ml air
175ml santan dari 1 butir kelapa ( aku pakai santan instan yg dicairin dikit sama air)
50 ml air daun pandan ( aku pakai pasta pandan aja setetes )
1/2 sdt baking powder
margarin untuk olesan (aku gak pake krn pake cetakan teflon)

Bahan taburan :
100gula pasir ( aku gak pakai )
200 gr kacang tanah kupas, sangrai dan cincang kasar .
50 gr wijen, sangrai (sebentar saja, kalau kelamaan jadi pahit)
meises cokelat 

 

 
Cara membuat Tumpi Silung  :

1.Aduk rata tepung terigu, gula pasir, telur, ragi instan, garam ,baking powder dan air. Diamkan selama 30 menit.

2. Tambahkan santan dan air daun pandan suji. Aduk rata.

3. Panaskan teflon tuang adonan, biarkan setengah matang.Taburkan campuran bahan taburan. Lipat dua. Biarkan matang. Angkat, sajikan hangat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Tumpi Silung "

Posting Komentar