Resep Dan cara Membuat Bolu Bahulu



giveawaynya ya....
Salah satu cemilan favorit saya dari kecil sampe skr, Bolu Bahulu atau Bolu Kering. Sederhana tapi enak, dulu ibu saya belinya juga g repot2 harus ke bakery atau toko roti, cukup di warung belakang rumah. Kemarin saya bikin pake resep dari Blog Makiaopentable. Pas manisnya dan empuk. 1 resep ini harusnya jadi 19 pcs, tapi begitu selesai oven cm ada 13 pcs, yang 6 sukses masuk perut, sampe saya sendiri heran g kerasa makan 6 sekaligus πŸ˜πŸ˜€πŸ˜‚.
.
Resep Bolu Bahulu
.
Bahan:
2 butir telur ukuran sedang
50 gram gula pasir
1 sdt vanila powder
60 gram tepung terigu (sy pake prot.rendah)
10 gram almond bubuk, sangrai
1/4 sdt baking powder (saya skip)
Sejumput garam
.

 
Cara Membuat Bolu Bahulu :1. Panaskan oven 200 C, olesi cetakan bolu dengan minyak, sisihkan.
2. Ayak terigu, vanili powder campur dg garam dan almond bubuk, aduk rata, sisihkan
3. Kocok gula dan telur dgn kec. tinggi sampai mengembang dan pucat.
4. Masukkan campuran tepung, mixer dgn kec. rendah sebentar saja sd tercampur.
5. Aduk rata dgn spatula dan masukan ke palstik segitiga, gunting bagian bawahnya.
6. Tuang ke loyang yang sudah dioles minyak sampai hampir penuh (ada yang memanaskan dahulu loyang dioven, kalo saya malah lengket, tgt loyang masing2 ya).
7 Pangang selama 10-15 menit sampai bagian atas kecoklatan.
8. Angkat, dan keluarkan dari loyang dengan dicungkil. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Bolu Bahulu"

Posting Komentar