Resep Cara Membuat Muffin Pisang



Muffin saya ini hasil recook muffin pisang gula palm nya mbak Tintin cookpad. tintinrayner. Lembut bikin nagih.

Saya modifikasi sedikit sesuai bahan yang saya punya.

Resep Muffin Pisang :

3 buah pisang matang ukuran sedang

190 gram tepung terigu

1 butir telur

25 gram butter leleh

50 gram minyak sayur (saya canolla oil)

40 gram gula palm(saya brown sugar)

60 gram gula pasir

1 sdt essens vanilla (saya vanilla extract)

1 sdt rhum (saya skip)

1 sdt baking powder

1 sdt soda kue

1/4 sdt garam

1/2 sdt cinnamon powder

secukupnya chocochip untuk dicampur diadonan

secukupnya almond untuk taburan

 

Cara membuat Muffin Pisang :

Panaskan oven 180℃, campur terigu, baking powder, soda kue dan cinnamon powder. Aduk rata, ayak. Sisihkan.

Lumatkan pisang. (Saya lumatkan menggunakan garpu). Sisihkan

Campurkan pisang dengan gula, telur, garam aduk rata sampai gula larut. Masukkan mentega cair, gula dan vanilla extract. Aduk rata

Tuang cairan ke dalam campuran tepung aduk rata. Asal tercampur saja. Beri chocochips. Tuang ke dalam cup muffin, taburi dengan almond juga chocochips, Panggang selama 30 menit. Atau sesuaikan dengan oven masing2.

Keluarkan dari oven dinginkan di rak kawat. Siap disantap

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Muffin Pisang"

Posting Komentar