Resep Tempe Goreng Sambal Tomat Terasi



Senang sekali saat melihat proses kedelai menjadi tempe. Ini tempe buatan saya yang kesekian kalinya. Sudah hampir enam bulan saya membuat tempe sendiri untuk kami konsumsi. Oh iyaa ragi tempe juga saya buat sendiri lohh. Dari pada beli, mahal.

Kali ini hasil produksi tempe saya, saya masak yang gampang saja. Di goreng dan di temani dengan sambal tomat. Dimakan dengan nasi hangat, Cuaca dingin begini. Mantabb

Jika ingin membuat tempe sendiri, silakan kunjungi link cookpad berikut

https://cookpad.com/id/resep/308180-homemade-tempeh?rq=home&ref=recipe
Resep Tempe Goreng Sambal Tomat Terasi
Bahan sambal:

3 buah cabe rawit merah

2 siung bawang putih

1 buah tomat merah

1/4 sdt garam

1/2 sdt terasi matang

1 sdt gula merah

Tempe goreng:

100 gram tempe

2 sdt garam

1 siung bawang putih

50 ml air


Cara membuat Tempe Goreng Sambal Tomat Terasi
Langkah pembuatan=
Goreng cabe, tomat dan bawang putih hingga layu. Haluskan dengan cobek tambahkan garam gula dan terasi matang.

Haluskan bumbu tempe, beri air. Potong tempe, belah2 jangan sampai putus. Celup ke dalam bumbu. Goreng diminyak panas hingga kecoklatan. Angkat

Sajikan dengan irisan mentimun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tempe Goreng Sambal Tomat Terasi"

Posting Komentar