Resep Dan cara Membuat Banana Bread



Bismillah
.
Bikin banana bread resep dari mba inovpelawi . Penasaran bikin roti yang adonannya dicampur pisang. Ternyata emang lembut banget padahal saya uleni pake tangan g pake mixer, dan karena terigu protein tinggi tinggal dikit, saya banyak pake terigu protein sedangnya. Tapi hasilnya enak dan empuk banget.
.
Resep Banana Bread
.
Bahan :
.
- 250 gr terigu protein tinggi (saya 100 gr protein tinggi 150 gr protein sedang)
- 3 gr ragi instant
- 25 gr gula pasir
- 3 gr garam
- 1 buah pisang uk besar (lumatkan) + susu cair = 210 gr
- 30 gr butter /margarine
.

 
Cara Membuat Banana Bread :
.
1. Campur terigu, gula, garam. Aduk rata, masukkan ragi, aduk rata.
2. Masukkan campuran pisang dan susu sedikit demi sedikit, dan hentikan jika adonan sudah dapat dipulung (saya susu masih sisa). Uleni 5 menit.
3. Masukkan butter, uleni 15-20 menit hingga kalis. Adonan terasa lengket. Jangan tambah tepung tapi oles tangan dengan minyak, uleni kembali hingga kalis.
4. Simpan adonan dalam baskom yang sudah dioles minyak, tutup dengan cling wrap, diamkan 1 jam atau sudah mengembang 2 x lipat.
5. Kempiskan adonan, bentuk (saya bulat2 diisi coklat).
6. Tata di loyang yang sudah dioles margarine, diamkan kurleb 1 jam.
7. Oles atasnya dengan bahan olesan, taburi poppy seed. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 170 derajat selama 10 - 15 menit sampai atasnya kecoklatan.
8. Dinginkan di rak kawat.

Alhamdulillah, lembut banget lho rotinya empyuuuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Banana Bread"

Posting Komentar