RESEP KLAPPERTAART



Bismillah
.
Ada yang lembut-lembut buat buka puasa ...
Klappetaart ini saya ambil resep dari Mba Nina, tapi saya skip topping putih telurnya.
.
RESEP KLAPPERTAART
Source : Catatan Nina
.
Bahan:
1 liter susu cair (saya pakai yang low fat)
50 gr tepung custard
50 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena
200 gr gula pasir
6 kuning telur (saya pakai 4)
150 gr mentega / margarine
1 sdt vanilla
3 buah daging kelapa muda keruk kecil2 (saya pakai 4)
Kismis, almond/kenari, dan kayu manis bubuk untuk topping
.

 
Cara Membuat KLAPPERTAART  :
1. Larutkan tepung terigu, maizena, custard dengan sebagian susu, saring.
2. Panaskan sisa dan gula, masukkan campuran tepung sambil aduk terus hingga mengental dan meletup-letup. Pastikan mengaduk hingga ke dasar panci, agar tidak gosong.
3. Angkat dari api, masukkan mentega, kemudian vanilla aduk rata.
4. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus diaduk rata dan kemudian masukkan daging kelapa muda. Aduk kembali.
5. Tuang adonan ke dalam cup aluminium foil atau bisa juga dituang ke dalam pinggan tahan panas yang sudah dipoles tipis dengan mentega.
6. Taburi kayu manis bubuk dan almond slice/kenari serta kismis.
7. Panggang dengan cara au bain marie/ steam bake dengan suhu 170'C selama kurang lebih 30 menit.
8. Angkat, hidangkan hangat atau dingin.
*** saya bikin 1/2 resep jadi 20 cup aluminium foil bulat kecil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP KLAPPERTAART "

Posting Komentar