RESEP ZEBRA CAKE PUTIH TELUR



Bismillah
.
Ada yang punya sisa putih telur ? Bikin ini aja yuuk, enak kok g amis sama sekali. Lembut pula. Buat buka puasa nanti ...
.
RESEP ZEBRA CAKE PUTIH TELUR
Source : NCC via Mba veronicadhani
.
Bahan:
350 gr putih telur
180 gr gula pasir halus (bisa dikurang sesuai selera)
1 sdt cake emulsifier (SP)
1 sdt air jeruk lemon
175 gr tepung terigu protein sedang
2 sdm susu bubuk full cream
200 gr mentega cair (saya campur pake margarine)
1 sdt vanili (saya pakai vanilli powder)
1 sdm pasta cokelat (saya pakai bubuk cokelat)
1 sdt pasta mocca (saya 1 sdm)
.

 
Cara Membuat ZEBRA CAKE PUTIH TELUR  :
1. Kocok putih telur, masukkan gula dan cake emulsifier hingga kental, tuang air jeruk lemon, aduk rata.
2. Masukkan terigu yg dicampur susu bubuk vanilli powder, aduk rata. Tuang mentega cair, aduk rata.
3, Ambil sepertiga adonan, campur dengan cokelat bubuk dan pasta mocca, aduk rata.
4. Tuang kedalam loyang bulat (saya pakai loyang persegi panjang) dititik tengah, berganti-ganti, putih 2 sendok sayur dan coklat 1 sendok sayur, hingga adonan habis dan membentuk motif zebra.
4. Panggang dalam oven suhu 170°C selama kurleb 35 menit, cek kematangan dengan tes tusuk. .
*** Saya bikin setengah resep untuk loyang persegi uk 22 x 10 x 7 cm.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP ZEBRA CAKE PUTIH TELUR"

Posting Komentar